Monday, October 22, 2007

Home Sweet Home

Akhirnya... aku kembali ke rumahku di Kalibata, kembali merasakan segala kenyamanan sebuah tempat tinggal, tempat untuk kembali. Senyaman apapun tempat tinggal di luar, tetap saja kita akan merindukan tempat tinggal sendiri. Home sweet home. Baiti jannati. Rumahku surgaku.

Semalam (21/10), tepat pukul 20.08 aku sampai ke rumah. Kepulangan dari kampung dipercepat sehari karena Shemissa memaksa akan masuk sekolah hari ini, meski pada akhirnya dia tidak masuk juga karena bangun kesiangan :)

Ini adalah perjalanan pulang kampung terlama sejak menjadi penduduk DKI. Saya pulang kampung dari 9 hingga 21 Oktober, dengan rincian tinggal di Bumiayu 9-14 Oktober dilanjutkan 19-21 Oktober dan di Pati 14-19 Oktober.

Tahun depan, kalau masih bertemu Ramadhan lagi, ingin lebih lama tinggal di kampung, terutama selama bulan puasa. Jika memungkinkan, 10 hari terakhir Ramadhan sudah ada di kampung. Bukan untuk menghindari kewajiban membagi THR kepada kawan-kawan, tetapi karena ingin menikmati puasa dengan lebih baik. Apapun, puasa di Jakarta kurang nikmat karena godaan terlalu banyak :)

Banyak yang ingin ditulis, tetapi badan masih pegal-pegal akibat perjalanan darat yang cukup lama, sekitar 9 jam, lebih lambat 3 jam dari laju normal.

No comments: