Tuesday, April 25, 2006

Tentang Aku dan Keluargaku

Aku "orang Bumiayu", karena aku dilahirkan di Bumiayu, sebuah desa di kaki gunung Slamet, Jawa Tengah. Wilayah ini termasuk Kab. Brebes. Tapi, orang daerahku tidak suka menyebut dirinya orang Brebes. Mereka akan menyebut dirinya sebagai "orang Bumiayu". Daerahnya indah dan sejuk. Bahkan sastrawan Sutarji Chalzoum Bachri sempat menulis puisi dengan judul "Bumiayu" yang berisi pujian akan keindahan dan ketentraman alam desaku.

Aku dilahirkan pada hari Minggu Kliwon, 25 Agustus 1968 dari pasangan Abror bin Badri bin Haji Abdul Gani dan Siti Khawa binti Nawawi.

Aku anak ke-2 dari 11 bersaudara. Anak-anak Abror Badri selengkapnya adalah:
1. Achmad Fanani
2. Fami Fachrudin
3. Chamdani
4. Nelly Hidayati
5. Arif Budi Santoso
6. Eti Amalia
7. Ibnu Taimiyah
8. Salman Farisi
9. Nur Fitriana
10. Amin Fahri
11. Fatia

Pada tanggal 22 Agustus 1991, aku menikah dengan seorang gadis asal kota Pati, Jawa Tengah. Ia bernama Oktonik Muji Rahayu binti Sudihardjo, kelahiran Pati 19 Oktober 1970, anak terakhir dari 3 bersaudara.

Hingga sekarang, kami telah dikarunia tiga orang anak:
1. Shemissa Shita Fachrudin, lahir 18 Oktober 1993
2. Shadra Shiraz Fachrudin, 30 April 1995
3. Raisa Munira Fachrudin, 7 Juni 2004

1 comment:

maya said...

Assalamua'laikum,,,
Salam kenal....
Namaku Maya
Aku asli Bumiayu
Aku juga alumni SMA Muhammadiyah Bumiayu