Tuesday, March 04, 2008

Progam Baru Asmindo: F1 dan MotoGP

Bulan ini, Asmindo akan menjalankan 2 program baru, yaitu program F1 yang akan diselenggerakan secara eksklusif di Telkomsel, dan program MotoGP bersama Trans7 yang rencana akan diselenggarakan secara all operator.

Kedua acara ini, F1 maupun MotoGP, konon memiliki komunitas yang cukup banyak. Komunitas F1 yang tercatat di Telkomsel bahkan mencapai angka 5 juta pelanggan. Komunitas MotoGP ditaksir lebih tinggi lagi karena pangsanya lebih luas.

Dua program ini didapatkan setelah melalui proses pitching yang cukup menegangkan. Maklum, program F1 Telkomsel tahun 2007 didapatkan oleh Asmindo tanpa melalui pitching. Tiba-tiba, tahun 2008 ini harus di-pitching karena, mungkin, untuk memenuhi unsur fairness bagi Telkomsel dalam memberikan sebuah program kepada content provider yang menjadi rekanannya.

Demikian juga dengan program MotoGP di stasiun televisi Trans7. Ini adalah tender pertama yang dilakukan oleh Asmindo dalam mendapatkan sebuah program dari mitra di luar operator seluler. Dulu, Asmindo mendapatkan program Proton dan Da Vinci Code di Indosat karena sudah punya hubungan dekat dengan mitra luar, terutama kepada Proton Indonesia dan penerbit Serambi, lalu Asmindo langsung ditunjuk menjadi pelaksana programnya, tanpa ada tender-tenderan.

Kepada kawan-kawan Asmindo saya berharap agar bisa menjalankan kepercayaan ini dengan baik, dan bertanggungjawab terhadap semua komitmen yang sudah dibuat oleh perusahaan.

No comments: